WK-Brand Logo

Senin, 09 Juni 2014

Serangan Pertanyaan HAM Yusuf Kalla Mental

jwwwwwwwwwwwwwwwwwww

JK menanyakan apa yang akan dilakukan oleh pasangan Prabowo dan Hatta tentang persoalan diskriminasi yang terjadi seperti disampaikan oleh Hatta, dan soal penegakan HAM kepada Prabowo.

“Saya mengerti arah pertanyaan Bapak... tidak apa-apa. Arah bapak kira-kira, saya ini pelanggar HAM. Justru, mungkin bapak tidak mengerti, saya ini prajurit. Atasan saya yang menilai. Saya pembela HAM paling keras,” kata Prabowo menanggapi pertanyaan dari JK.

Ketika diberikan melanjutkan pertanyaan, JK tetap menyoal tentang penegakan HAM. “Pak Prabowo terima kasih atas penjelasannya. Apakah penilaian atasan bapak waktu itu?”

Saat mendapatkan kesempatan menjawab, Prabowo mengatakan, “Kalau bapak ingin tahu apa jawaban atasan saya, tanya saja kepada atasan saya.”

Sebelumnya, dalam debat capres 9 Juni sesi kedua, capres Prabowo Subianto mendominasi penjelasan yang dilakukan pasangan Prabowo dan Hatta Rajasa dalam menggunakan waktu yang diberikan oleh moderator.

Sementara di kubu Joko Widodo alias Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) justru sebaliknya. Sebagai cawapres JK justru lebih banyak menghabiskan waktu untuk menjelaskan visi dan misi pasangan itu ketimbang sang capres Jokowi.

Di sesi pertama, Prabowo menghabiskan 4 menit dari 6 enam menit yang tersedia, di sesi kedua Prabowo menghabiskan empat setengah menit dari 5 menit yang tersedia. Sisanya dihabiskan oleh Hatta.

Pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebaliknya. Jokowi berbicara sekitar 2 menit lebih, selebihnya dihabiskan oleh JK di sesi pertama. Di sesi kedua, Jokowi dan JK boleh dibilang berbagi sama, masing-masing menghabiskan dua setengah menit.

0 komentar: