WK-Brand Logo

Selasa, 11 Februari 2014

Staf Puskesmas Turun ke Jalan, Bagi-bagi Masker

Bagi Masker warta Kayong Kalbar

SIMPANG HILIR – Staf Puskesmas Teluk Melano hari ini (12/2/2014), turun ke jalan membagi-bagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan. Kabut asap yang menyelimuti Kayong Utara (KKU), akibat kemarau panjang akhir-akhir ini, mengundang kepedulian Dinas Kesahatan Kayong Utara untuk berbagi kepada masyarakatnya.

Bertempat di bundaran Bambu Runcing Teluk Melano, para staf Puskesmas Teluk Melano tersebut beraksi membagikan masker, serta mengimbau warga agar senantiasa menjaga kesehatannya. Sebab, polusi debu dan asap, berpotensi menyebabkan penyakit.

Dikatakan Hendri, Staf Puskesmas Teluk Melano, kegiatan ini mereka lalukan atas instruksi Kepala Dinas Kesahatan KKU. Ini merupakan kali keduanya mereka turun ke jalan membagikan masker kepada warga. Rencananya, masih menurut Hendri, institusi mereka, dalam waktu dekat, akan membagikan masker ke sekolah-sekolah, terutama yang terkena dampak langsung kabut asap.

Masih menurut Hendri. Akibat kabut asap, ada beberapa warga kita yang terkena infeksi saluran penapasan (ISPA). Oleh karena itu, secara tidak langsung kita menjagak warga untuk tetap waspada dan selalu menjaga kesehatannya.

Masyarakat menyambut baik aksi tersebut. Ratusan masker habis terbagi. Bahkan ada diantaranya tidak mendapat bagian, karena persedian masker telah habis. Warga yang antuisias mendapatkan masker tersebut, begitu dapat, saat itu juga langsung mereka gunakan● (Has)

0 komentar: