WK-Brand Logo

Rabu, 11 Desember 2013

Puskeswan Terpadu Seponti Di Resmikan

Puskeswan Terpadu Seponti Di Resmikan


 berita peresmian puskeswan seponti33


Selasa 10 Desember 2013, gedung pesat kesehatan hewan (PUSKESWAN) kecamatan seponti di resmikan oleh Bupati Kayong Utara, yang di wakili oleh asisten dua, Erwin sudrajat,  S.Sos, M.AP. pada acara peresmian tersebut juga di hadiri kepala dinas peternakan dan kesehatan hewan provinsi kal bar, Drh. H. Abdul Manaf Mustafa, Dan Kepala Dinas Pertanian Dan Peternakan Kabupaten Kayong Utara Ir. Rudi Rustaman, MM,  beserta dinas instansi di lingkungan Pemda kayong Utara.

Dalam sambutannya Bupati kayong utara menyatakan bahwa Pembangunan puskeswan tersebutmerupakan salah satu upaya penguatan kelembagaan guna memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang memiliki ternak hewan, dan yang paling penting adalah guna untuk melakukan pengendalian pemberantasan penyakit menular baik Zoonosis maupun Non Zoonosis yang mengakibatkan kerugian manusia baik langsung maupun tidak langsung.

berita peresmian puskeswan seponti oke

Ir. Rudi Rustaman, MM kepala dinas Pertanian dan peternakan kabupaten kayong utara dalam sambutannya menyatakan bahwa, Dengan di resmikannya Puskeswan Seponti tahun 2013 di Kecamatan Seponti di harapkan dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Seponti walaupun masih banyak kekurangan antara lain SDM serta fasilitas sarana dan prasarananya.

Potensi industri peternakan di Indonesia adalah peluang yang cukup luar biasa untuk mendatangkan penghasilan bagi para peternak, sebab menurut Drh. H. Abdul Manaf Mustafa, sebab Impor daging dari luar negeri yang kerap kali di lakukan membuktikan bahwa kebutuhan daging dalam negeri sangat tinggi namun sayangnya produk dalam negeri sendiri tidak mencukupi untuk memenuhi pasar.

untuk berita

Dengan adanya puskeswan Agus Nugraha (panitia pelaksana Peresmian), mengahrapkan agar para peternak di wilayah kecamatan seponti dapat memanfaatkan semaksimal mungkin, apapun dan akapanpun kami sap melayani Ujarnya .

Setelah acara ceremonial selesai, di lanjutkan dengan pembagian Hadiah dan piagam kepada para Peternak terbaik, kemudian di lanjutkan dengan peninjauan lokasi peternakan dan Pameran ternak Sapi hasil IB (Inseminasi Buatan). Dalam acara pameran sapi hasil IB terseut di ikuti oleh 200 an peserta dari beberapa tempat di kecamatan seponti.  (MH. 10/12/2013).

 

0 komentar: