WK-Brand Logo

Senin, 16 Desember 2013

Stand Dinas Pendidikan Kayong Utara Mendapat Berkah Potensi Lokal

Stand Dinas Pendidikan Kayong Utara Mendapat Berkah Potensi Lokal


dinas pendidikan kayong utara juara II se kalbar

Nilai Plus produk lokal kayong utara mampu menyedot ratusan pengunjung ada pameran di pontianak 14 sampai 15 desember 2013. Produk itu semua atas usaha dan karya cipta dari para pengrajin di kabupaten kayong utara. Kue khas Wajik dari LKP kayong course, Dodol Durian Dari LKP sukadana,  dan Amplang dari Keaksaraan Usaha Mandiri ( KUM) serta pameran pameran seni dan lain lain.

Kami tidak menyangka kalau kami bisa menang juara dua, sebab persiapan kami sangat mendadak. Akhirnya dengan waktu yang terbatas kami mencoba untuk memanfaatkan potonsi lokal yang ada di kayong utara untuk kami ikutkan lomba. Ungkap H. Nazril Hijar S. Ag, Kepala Bagian Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kayong Utara.

Lomba yang di adakan oleh Dinas Provinsi Kalimantan Barat Bidang PAUDNI pada tanggal 14 – 15 Desember 2013, di ikuti oleh para peserta perwakilan dari seluruh kabupaten di kalimantan barat. Hadir pula kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kal Bar, H. Akim, MM.

Juara I di raih Oleh HIPKI (Himpunan Kursus Indonesia Kal Bar), juara II Di raih stand dinas pendidikan kabupaten kayong Utara dan Juara III di raih UPLKB Provinsi. Di ungkapkan oleh Sudiantoro S. Pd, salah satu pimpinan dari Lembaga Kayong Kursus kayong utara, yang juga salah satu anggota stand pameran dari kayong utara, bahwa menurtnya ia bersama teman teman lain merasa puas dengan hasil kegiatan, ke depan ia berharap potensi lokal lebih banyak lagi untuk dapat di bawa keluar dan di pasarkan.

dinas pendidikan kayong utara juara II se kalbar  n

Dalam penilaian lomba tersebut ada beberapa aspek yang di nilai, hal yang paling utama di nilai adalah, produk yang di pamerkan di dalam srtand tersebut, yang ke dua keindahan serta kerapian dan lain lain. (MH. 16/12/2013)

0 komentar: