WK-Brand Logo

Minggu, 01 April 2012

LAKI ?.........



LAKI, Laskar Anti Korupsi Indonesia. Sepintas seram mendengar namanya. Orang awam bisa saja berpikir/berasumsi bahwa laskar ini akan memburu para koruptor2 yang bertebaran dipelosok negeri ini, yang merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Namun realitanya berkata lain. Laskar ini hanya tameng dan gertak sambal belaka.

Bangsa ini tentu berharap besar pada aktivis/ormas/LSM/lembaga2 yang berkompeten lainnya yang peduli dengan ketepurukan negeri ini, negeri yang selalu bangga dengan petinggi yang korupsi. Kelahiran LAKI merupakan angin segara bagi bangsa ini. Ditangan LAKI bangsa terlalu berharap besar agar kasus2 korupsi dan KKN lainnya bisa berkurang atau bahkan hilang, sebab lembaga negara yang ada dan kompeten saat ini pun ternyata tidak mampu mengatasi persoaal bangsa hari ini, bahkan terkesan ikut bermain dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari lingkran syetan (KKN). Ditangan LSM-lah harapan itu tercurahkan, paling tidak LSM anti korupsi seperti LAKI dan lainnya mampu mengungkap fakta dan data korupsi yang ada serta benar2 mampu menjadi pioner pembaharuan Indoneisia tanpa korupsi. Benarkah?

Namun sayang, lagi-lagi rakyat dilukai. Ormas dan LSM yang anti korupsi tersebut hanyalah sarana bagi oknum2 yang tidak memiliki kesempatan untuk mengeruk uang rakyat layaknya eksekutif, legsilatif, yudikatif dan pengusaha. Dengan tameng lembaga tersebut mereka berlomba-lomba mencari keuntungan pribadi di atas penderitaan rakyat. Lalu kemana lagi masyarakat/bangsa ini mencari keadilan, jika pelaku keadilan sendiri terus2 menzalimi keadilan dan kepercayaan masyarakat/bangsa atas amanah yang mereka emban? Jawabannya sangat sulit kita temui, 1001 pun sulit.

Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) ialah modus operandi baru pelaku kezaliman atas nama masyarakat/rakyat. Ia merupakan wadah untuk mencari kelemahan para pejabat/pengusaha negeri ini demi mendapatkan keuntungan dari kelemahan tersebut.

Semoga LAKI bukanlah cerita dongeng dan memuakan, namun benar2 menjadi wadah penyambung lidah rakyat, menyuaran kebenaran demi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, amin.

Sumber : http://www.facebook.com/photo.php?fbid=128105297314097&set=o.101940266601132&type=1&ref=nf

0 komentar: