WK-Brand Logo

Minggu, 22 September 2013

Menembus Dimensi Dunia Masa Depan (bagian 1)



menembus_dimensi


   Tulisan yang saya buat ini hanyalah sebuah analisa semata, yang kemungkinan akan terjadi di masa yang kita tidak tahu kapan itu waktu nya, atau bahkan mungkin tidak akan pernah terjadi sama sekali. Sekali lagi tulisan ini saya tulis berdasarkan analisa saya terhadap kedaan saat ini serta keadaan masa masa yang telah lalu. Memang agak berat untuk menguraikan apa yang ada dalam suatu dimensi fikiran hingga menjadi sebuah kata dan terangkai menjadi kalimat kemudian tercetus menjadi beberapa lembar artikel, hal ini di sebebkan karena keterbatasan kemampuan saya untuk menterjemahkan bahasa fikiran menjadi sebuah bahasa tulisan, namun saya akan mencoba untuk satu persatu mengurai dengan sesingkat singkatnya apa yang saya katakan mengenai “Menembus Dimensi Dunia Masa Depan “. baiklah, untuk mempersingkat waktu saya akan mengurai beberapa pemikaran saya mengenai masa depan, yakni sebagai berikut :

  1. A.    Suatu Masa Kesempurnaan Tekhnologi IT


Masa kesempurnaan yang saya maksud di sini ada beberapa hal di antaranya adalah, manusia akan menuju kesemprnaan di bidang “Tekhnologi IT”, dimana suatu saat kemungkinan manusia akan sampai pada satu tingkat Ilmu pengetahuan yang sedemikian hebat, sehingga semua urusan, hal prihal, tidak terbatas pada dimensi ruang dan waktu. Gambaran nya jika pada saat ini sudah sedemikian canggih tekhnologi yang telah di temukan dari mulai piranti keras yang di impangi dengan piranti lunak yang dapat menembus dimensi ruang dan waktu dengan begitu cepat walaupun masih secara Virtual namun hal ini tentunya pada saat saat zaman dahulu kemungkinan sebagain orang tidak sempat berfikir dengan adanya kecanggihan tekhnologi saat ini. Dan kecanggihan tekhnologi ini saya yakin tidak akan berhenti sampai disini, bisa di katakan semua berproses maju, upgrade dan selalu upgrade memperbaharui system yang di rasa masih belm memuaskan.

Maka dengan ada nya proses upgrade yang di lakukan terus menerus tersebut, tidak menutup kemungkinan tekhnologi yang saat ini hanya dapat mengirim atau menyampaikan sesuatu yang bersifat virtual, maka  kemungkinan pada suatu saat sesuatu yang bersifat virutual akan dapat di tendang dari dunia virtual menjadi benar benar sesuatu nyata. ( wallahu a`lam).

  1. B.     Suatu Masa Kesempurnaan Tekhnologi Dunia Medis  


Masa kesempurnaan dalam dunia medis sesungguhnya masa yang begitu mengerikan, betapa tidak. Coba saja anda bayangkan bagaimana mungkin jika suatu saat jika memang benar benar ilmu pengetahuan dapat menyingkap rahasia Tuhan dalam tubuh manusia beserta seluk beluknya sehingga manusia dapat (maaf ) membuat manusia, atau manusia dapat membuat makhluk yang hampir menyamai ciptaan Tuhan. Betapa kacau dan rusaknya dunia ini, jika hal tersebut memang benar benar terjadi, jelas keseimbangan dalam dunia ini akan segera berakhir dan kerusakan akan segera menghampiri. Bisa saja kerusakan di akibatkan oleh  karena penyakit penyakit baru yang aneh atau bahkan peperangan sehingga membuat habis nya keturunan suatu bangsa.

Ciri ciri kesempurnaan Dunia medis memang pada saat ini masih belum begitu terasa, namun patut juga kita renungkan bahwa dunia medis juga sedang upgrade system dalam bidang tekhnlogi medis terbaru, dan lagi lagi saya katakan bahwa upgrade akan selalu  terus berjalan dan berjaan, hingga kemungkinan datang suatu masa di mana tersingkapnya ilmu pengetahuan yang melampau batas kewajaran. Jika kita falsh back sejarah masa lalu menegnai dunia kedokteran, tentunya kita faham bahwa pada masa lalu begitu minim atau terbatasnya dunia medis, begitu juga dengan penyakit penyakit baru yang saat ini di jumpai pada saat masa lalu tidak pernah atau bahkan mungkin belum di temukan karena tekhnologi yang tidak mendukung.

Kita semua berharap satu hal saja semoga kemajuan tekhnologi di bidang medis ini dapat terkontrol sehingga keseimbangan serta keselarasan dalam hidup tetap terjaga. (wallahua`lam).

  1. C.    Kesempurnaan Keseluruhan


Karena keterbatasan waktu maka yang terakhir Saya langsung simpulkan, kelak kemungkinan juga akan datang suatu masa kesempurnaan secara keseluruhan, dimana kesejahteraan hidup manusia telah mencapai pada batas tertentu hingga semua orang di dunia ini tidak ada lagi yang miskin, sehingga begitu sulit bagi kita untuk beramal untuk menolong orang yang tidak mampu. Mengapa pendapat ini saya kemukakan ?.. apakah saya hanya berangan angan tanpa alasan ? . . atau saya baru bermimpi lalu kemudian menuliskan nya ? . baiklah saya akan menjawabnya satu persatu, memang saya kadang kadang bermimpi sesuatu yang aneh pada masa masa tertentu baik yang meliputi masa lalu maupun masa yang saya juga tidak pernah tahu kapan dan apakah memang akan terjadi. Namun yang pasti saya juga bukan seorang pemimpi yang percaya pada mimpi mimpi yang hinggap pada saat saya terlelap. Bisa saja mimpi tersebut saya alami karena pada saat sadar saya berfikir keras mengenai sesuatu yang sedang saya fikirkan sehingga ketika saya terlelap, fikiran yang belum tuntas tersebut menyelinap begitu saja dalam fikiran bawah sadar dan menarik saya pada sebuah dimensi alam mimpi. Ok ok sekarang kita stop berbicara masalah mimpi, mari kita kembali fokus pada topik utama kita.

Pelan pelan dengan merangkak setapak demi setapak dunia ini sesungguhnya sedang berproses dan terus berproses tiada henti hingga suatu saat akan datang suatu kehancuran besar, yang bisa kita sebut dengan kiamat ataupun akhir dari dunia ini. ( Pembahasan Kiamat  saya ulas pada artikel yang lain). Baiklah, coba anda lihat keadaan saat ini dengan masa lalu, kemudian jawab pertanyaan yang anda ajukan dalam perenungan anda, Apakah keadaan saat ini lebih terbelakang dari maa lalu ?, silahkan anda analisa dan simpulkan sendiri. Saya yakin kemungkinan pendapat anda sama dengan saya, yakni keadaan dunia saat ini pasti lebih maju dari masa lalu nya. Bukan kah hal ini juga berpengaruh pada kesejahteraan manusia dengan segala karya cipta dan daya nya, dan bukankah hal ini akan terus berproses menuju kesempurnaan taraf hidup semua manusia yang ada di dunia yang fana ini.

Dan selanjutnya lihat saja kondisi fisik manusia saat ini, baik dari mulai raut wajah, struktur fisik, dan secara keseluruhan semua nya telah berubah dan terus berubah, kalau anda  kurang yakin silahkan saja buka arsip arsip dokuemntasi masa lalu, kemudian bandingkan dengan dokumentasi saat ini, bukankah semua nya berubah ?. lalu apa yang mempengaruhi hal tersebut ?. banyak hal yang mempengarui perubahan fisik manusia dari masa ke masa, di antaranya adalah ; sosial budaya, Faktor makanan, Pola hidup, Tekhnologi, Ilmu pengetahuan dan semua hal yang terserap semasa hidup sehingga secara tidak langsung manusia secara fisik telah berevolusi secara terus menerus. Dari semua faktor yang mempengaruhi tersebut tentunya juga secara alami manusia dan taraf hidup yang ia miliki akan berbading lurus atau sepaling tidak nya mencoba untuk terus mengimbangi nya. Dan hal tersebut akan terjadi secara terus menerus hingga beberapa genarsi shingga suatu saat akan terciptalah suatu kesempurnaan dalam tatanan hidup secara fisik dan bebas secara financial. Dimana seorang manusia satu dengan yang lain sudah tidak memerlukan bantuan finnancial lagi, karena masing masing telah memiiki kekayaan yang akan sulit untuk di habiskan. (Wallauha`lam )

  1. D.    Terakhir


Entah bagaimana cereitanya ketika semua kesempurnaan telah tercapai di dunia ini ?.. tentu sebuah kesempurnaan akan juga akan memiliki masa . maka masa selanjutnya setelah semua kesemprnaan tercapai tibalah saat nya nanti masa Kehancuran, masa ini di pengaruhi beberapa faktor penting diantaranya adalah ; sulit/habisnya sumber alam yang ada sehingga manusia saling memperebutkan nya, maka pertumbahan darah atau pembantaian akan menjadi pemandangan yang sudah biasa. Tidak seimbang nya antara alam dan kehidupan, hal ini akan mengakibatkan banyak sekali bencana baik berupa Bencana Alam, ataupun Penyakit baru yang sulit di temukan obatnya. Atau bisa juga hama binatang binatang tertentu yang dapat menyerang kehidupan manusia atau kehidupan hewan lain nya.

Yang pasti saya tidak bisa menggambarkan secara gamblang mengenai beagaimana carut marutnya keadaan dunia ini pada masa yang akan datang.di sadari atau tidak dan di rasa atau tidak sebenarnya apa yang saya katakan tersebut sat ini telah mulai terjadi, itu pun jika anda mau sedikit sejenak merenungi keadaan yang ada. (wallahua`lam ).  (Miftahul Huda/ M. H. 21/09/2013)

 

0 komentar: